Tuesday, August 11, 2009

Sebuah Fragmen di dalam Angkot

Semalam, seorang pria berumur sekitar 30-an masuk ke dalam sebuah angkot yang saya tumpangi dan duduk disamping saya. Setelah menyamankan posisi duduknya segera ia mengambil telepon genggamnya dari dalam tas, dan menulis sms atau mungkin membalas sms, entahlah yang jelas bukan meng-update status facebook dengan kata-kata :
"lagi di dalem angkot nih otw pulang, fuih tol macet banget" .
Oke dilanjutken....Tak lama kemudian si pria berbicara di telepon ..
"Sorry telpon tadi lagi di charge, aku sampe' kantor jam 12, trus langsung di charge. Dapet apa tadi? Hehe.. Udah makan belum? Oo.. Gitu .. Hehe.. Oke" dengan nada mesra..
Wiii otak saya yang jahil langsung berpikir pasti yang diseberang sana adalah pacarnya atau istrinya.

Pembicaraan ditelepon hanya terjadi sebentar dan kembali dia ber-sms ..
'Ntar dulu deh, kok saya kurang kerjaan amat ya, sampe' merhatiin si pria ini .. 'Emang dia seganteng apa sih? Hhmm..
Jawabannya :
1. Saya memang lagi kurang kerjaan.. (Didalem angkot gitu lhoooh) .. Pilihannya adalah bermain-main dengan telepon genggam, tidur, atau baca buku atau bengong, saya memilih option terakhir karena, bermain telepon genggam adalah bukan hobi saya, mau tidur mata tidak berasa ngantuk dan tidak mungkin membaca karena gelap.
Oke trus yang ke 2. Si pria ini memang gak mirip Ariel Peter Pan, Pasha Ungu, Brad Pitt, Eno Netral maupun Moreno Suprapto (kenapa juga cowok cowok ini yang saya sebut) .. Tapi tingkah lakunya cukup gengges (baca: ganggu) menurut ukuran saya yang ditakdirkan untuk duduk disebelahnya. .. selanjutnya .. beberapa sms terkirim, si pria menelpon lagi
"nanti jemput aku di mall ya, mama gak ada pulsa ya? Daritadi telpon gak diangkat, dicabut ? Ya udah" .. dengan nada memerintah.

Otak saya kembali jahil.. yang pertama ditelpon kira-kira sapa ya.. dan yang barusan ditelpon itu sapa.. gak mungkin ibunya khan.. ataaaauuu ... apakaaahh....
Saya bertanya - tanya sendiri .. Sok menganalisa dan ujung-ujungnya mikir yang enggak-enggak (gini nih kalo' terkontaminasi dengan drama sinetron kejar tayang) .. Padahal bukan urusan saya juga.. kenapa juga iseng pengen tauuu aja kehidupan orang lain apalagi ini hanya orang yang kebetulan duduk disamping saya...harusnya saya bisa saja berkata.. "Teuing lah" ..

Tapiii, fragmen kecil ini beberapa kali terjadi dan menari-nari bebas gembira dengan senyum inosen disekeliling saya .. membuat saya jadi bertanya-tanya .. dan ingin bergegas membuka kamus bahasa apakah dari sekian banyaknya kata-kata di dunia ini, kata setia, loyal atau apalah dalam bahasa apapun itu .. masih ada ? Atau sudah kalah pamor dengan kata selingkuh yang sedang naik daun ? ..

Tidak bermaksud untuk jadi sok suci ..... Just an itsy bitsy tiny silly thought ..

No comments:

Related Posts with Thumbnails