Sunday, September 19, 2010

mem Batik



trial and trial ... I kind a love the result.

5 comments:

Dewi Citra Sari said...

Bagus banget
bisa nanya gimana buatnya ? he he he

Citra @ innocentia
http://childhood-obsessions.blogspot.com

Mi (なおみ) said...

Hai Citra ... makasih ya ..

hihi caranya gampang banget kok ... pertama-tama kamu bikin gambar di atas kain blacu atau mori ... trus garis gambarnya itu kamu tutup dengan lilin batik yang sudah panas/cair ... setelah lilin kering, baru deh diwarnain, disini aku pakai cat akrilik.setelah cat-nya kering .. baru deh kainnya dicelup dengan air panas ... I mean bener-bener puanas agar lilinnya hilang. setelah semua lilin hilang baru deh diangkat .. dan dikeringkan ... Jadi deeehh .. hehe .. semoga menjawab pertanyaan kamu yah ... selamat mencoba .. (^-^)

martha puri natasande said...

sepertinya seru ya :) tp entah kenapa, tiap aku bikin sesuatu yg ada hubungannya sm air, pasti deh hasilnya ga oke.. makanya aku berusaha menjauhi craft2 yg berbau air...hihihi... :) tp batikmu bagus! aku sukaaaa...

Mi (なおみ) said...

Hai Puri ... iya cukup seru, ini lagi uji kelayakan .. hihi ... too much want will kill me.

hhmm .. mungkin unsur kamu bukan air, mungkin tanah atau kain ? hihi .. sok tau dot kom..

thanks Pur ... Happy crafting (^-^)

Dewi Citra said...

makasih atas info membuat batiknya
belum kucoba nih, nanti deh kalo ada waktu
too much wants will kill me, too...

Related Posts with Thumbnails