Friday, May 4, 2012

Setahun yang Lalu Menuju Kebebasn

Tepat setahun yang lalu saya resmi mengundurkan diri sebagai seorang karyawati disebuah rumah produksi iklan. Sebuah keputusan yang butuh pertimbangan lama ... sekitar 2-3 tahun .. sampai akhirnya saya membulatkan tekad untuk mengundurkan diri.

Tepatnya 8 tahun sudah saya menjadi karyawan di kantor itu ... setelah beberapa kali pindah perusahaan ... ternyata saya cukup betah berada di kantor terakhir ini. Pekerjaannya cukup berat dan melelahkan ... namun teman-teman kerja saya cukup menyenangkan membuat kelelahan itu dapat terobati.

Jabatan saya adalah seorang Art Director atau bahasa Indonesianya adalah Penata Artistik di sebuah rumah produksi iklan. Sebuah pekerjaan mapan dengan gaji setiap bulan yang besar ditambah dengan bonus fee tiap job pluuus THR dan bonus akhir tahunnya ... waooo ..... tapiiii juga pekerjaan yang cukup melelahkan, tak ada waktu untuk libur, seolah waktu 24 jam dalam sehari itu tidak cukup, 7 hari dalam seminggu itu tidak cukup ... pokoknya kerja kerja dan kerja seolah tak ada hari esok .. sampai istirahat saja tak bisa ... itulah konsekuensinya .... lama-lama membuat saya jenuh. Ditambah keinginan untuk serius di SawoKecik ...

Namun dari pekerjaan saya ini banyak sekali pengalaman berharga yang saya dapatkan ..
Pengalaman tentang kehidupan ..
Bertemu dengan banyak orang baru dengan karakter yang berbeda-beda
Bertemu dengan teman-teman yang sampai saat ini masih terus berhubungan baik seperti saudara

Dan yang paling penting saya bertemu dengan jodoh hidup saya yaitu Rangga Kusmalendra yang kemudian menjadi suami saya .. cihuuuyyy ...

Syukurlah Rangga sangat mendukung keputusan saya untuk mengundurkan diri ... karena Rangga tahu sekali betapa lelah dan tersiksanya saya berlarut-larut dalam kejenuhan.

Dan kini .. telah 1 tahun saya menjadi fulltime crafter ... rasanya tak terkira, bahagia ... dan semua pengalaman yang saya dapat dimasa lampau ... menjadi bekal  untuk terus melangkah kedepan.

Selamat tinggal kantor lama ... pengalaman yang baik dan buruk  akan selalu tersimpan dan tercatat dalam buku kehidupan saya untuk menjadi pelajaran hidup selamanya.







2 comments:

andriani retno said...

wiii liat foto mbak mi waktu rambutnya panjang pangling banget :))

hihihi emang yaa akupun merasa 'bebaaas' banget kerja kayak gini , walaupun dikejar deadline .. tapi selalu senang ngerjainnya :))

hiiiii waah sawo kecik mau buka toko?? dimana?
selamaaat ya mbak mii :)
suksess :*

Mi (なおみ) said...

haha iya No ... padahal kerjaannya ribet masih aja sempet manjangin rambut ... :))

buka toko .. amiiin ..

hehe maksudnya buka PO lagi No ... hihihi ... dompet menyusul yaaaa ...

Related Posts with Thumbnails