Monday, August 9, 2010

Little Vacation to BatuKaras



Ingin cerita sedikit tentang liburan saya weekend kemarin, kali ini tujuannya adalah BatuKaras yang letaknya di selatan Jawa Barat lumayan dekat dengan pantai Pangandaran dan Green Canyon yang terkenal itu. Mengapa saya memilih BatuKaras ? karena kabarnya pantai ini masih cukup sepi pengunjung mungkin karena letaknya yang terpencil, dan juga menjadi tujuan para surfer karena ombaknya, terbayang akan sepi seperti Mentawai ... tapi ternyata ... saya salah... hahaha .. mungkin karena sebelum masuk bulan puasa .. banyak orang yang punya pikiran yang sama ... puas-puasin berlibur di pantai berenang-berenang.
Di BatuKaras saya menginap di sebuah hotel yang cukup baik dan nyaman ... namanya JavaCove Beach, letaknya tepat didepan pantai BatuKaras, pelayanannya baik dan harganya cukup terjangkau. Beruntung saya dapat kamar disini, karena pada hari itu semua penginapan termasuk JavaCove sudah full booked.

Di BatuKaras ini saya bermain bodyboard di pantainya, kali ini saya tidak membawa bodyboard milik saya sendiri ... tapi lumayan lah ... pemanasan lagi setelah sekian lama tidak bermain bodyboard .. badan terasa pegal-pegal .. haha! next trip kalau ke Bali harus bawa bodyboard sendiri. Beruntung saya sampai hari Sabtu disaat pantai tidak terlalu ramai dan dilanjutkan bermain di Minggu pagi hari, setelah itu .. pada saat siang harinya .. pantai ramai sekali bagaikan lautan semut.


Sayang sekali tidak sempat mengunjungi Pantai Pangandaran dan Green Canyon, dikarenakan waktu yang begitu sempit dan situasi yang tidak memungkinkan untuk kesana, suasananya akan lebih riuh dan lebih tidak nyaman daripada BatuKaras.

Tapi liburan kali ini sangat menyenangkan, walaupun hanya sebentar .. banyak pengalaman seru yang didapat ... pikiran kembali segar.

Oke ... next trip ?

2 comments:

designer said...

ah senangnya :)
thanks for sharing Pimpi..

Mi (なおみ) said...

hehe ... thanks juga ... cuma liburan kecil-kecilan aja Ina, mumpung bisa kabur dari kerjaan kantor ... tapi lumayan bikin fresh lagi .... (^.^)

Related Posts with Thumbnails